Wednesday, May 8, 2013

perjuangan melawan jerawat,breakout,pori-pori besar,komedo dan redness

di post ini aku pengen nulis pakai bahasa indonesia aja,karena ribet juga pakai bahasa inggris kalau mau jelasin ini dan itu mengenai kondisi kulitku,dan post ini juga bakal cukup panjang...
mungkin judul post yang aku buat terkesan berlebihan,tapi aku ngerasain betul perjuangan melawan breakout,jerawatan parah,and pori-pori besar and semua musuh besar buat kulit.stress,sedih dan jadi minder itu yang bener-bener kurasain waktu masa-masa itu(sekitar bulan maret awal sampai pertengahan april)

sebelumnya perlu kalian ketahui kalau jenis kulitku itu
berminyak,sensitif,acne prone and berpori-pori besar
kalau gak cocok produk and kotor pasti jadinya jerawatan begini
tapi ini pertama kalinya jerawatan and breakout sampai parah begini

*jangan pernah mencetin jerawat and penting banget jaga kebersihan alat makeup*
foto kulit wajahku dari sisi kiri dan kanan
semua berawal gara-gara aku mesti di make-up di salah satu salon,karena ada acara wedding keluarga,kalian tau sendiri kan yang namanya make-up di salon pasti tebal dan pake foundation.aku gak merhatiin waktu itu pakai foundation merk apa,jujur yang sempat bikin ilfeel itu spons make-up yang dipakai,and juga kuas make-up yang dipakai.aku di make-up mulai jam 7pagi sampai jam 9malam,kebayang kan penderitaan kulit mukaku.pas sore udah mulai ngerasa kalau kulitku gatel dan berasa gak nyaman banget
sampai rumah juga ku capek banget jadi cuma kucuci berulang-ulang pakai facial foam
(salahkan aku juga karena malas pakai cleansing milk lagi)
besok paginya ku mulai stress berat karena muncul breaout and jerawat dimana-mana and redness nya ngeri T.T
bisa kalian lihat foto-fotonya kondisi kulitku

 kalo kepanasan and keringetan kulit mukaku bisa makin keliatan merah
kulitku makin hari makin parah karena sehari-hari aku tetap maksain buat pakai BB Cream dan Foundation
(1 mingguan awal aku maksain buat cover terus)
jujur aja aku ngerasa minder,gak pede,sedih and juga gak semangat ngapa-ngapain
tiap hari kepikiran kondisi kulitku dan yang bikin menyesal pikiranku itu bikin kulit mukaku makin parah T.T
bisa kalian lihat pada kondisi kulitku pada foto-foto di bawah
*kondisi kulit awal-awal sekitar 2 hari*
 keliatan makin hari makin menjadi

 kondisi kulit paling buruk,bisa kalian lihat pori-pori kulitku besar and redness dimana-mana
dan juga kondisi breakout dan jerawatan yang makin menjadi-jadi,stress abiz dan pusing sendiri jadinya
(bawaannya jadi sedih and males keluar rumah karena minder,tiap ketemu orang pasti ditanya"kenapa mukanya?" atau "duh,kok kulitnya gitu,sayang tuh,kebanyakan make-up yach?" pokoknya pertanyaan yang makin bikin stress... T.T
 bisa kalian lihat di foto ini,benar-benar puncak hancur-hancurnya nih kulit mukaku
setelah makin kacau kondisi kulit mukaku,dan hati juga makin sedih plus pikiran jadi stressfull abiz
aku memutuskan buat berhenti alias cuti dulu dari make-up and urusan cover muka
mamaku banyak nasehatin juga karena gak tega liat kondisi breakoutku makin ganas
dan aku bener-bener berjuang buat sembuhin kulitku dari masalah
bener-bener pengen mulus lagi dan sekaligus janji dalam hati
"jangan cuma mikirin malu,jerawat terus dicover,itu cuma buat sementara,lagipula kasihan liat kondisi kulit lagi bermasalah,malah dihantam BB Cream or Foundation,kapan bisa sembuh??"
dan ingat juga "Jangan pernah mencet ataupun megang-megang jerawat pakai tangan" kalau kotor bisa-bisa kondisi kulit makin menjadi,mencegah selalu lebih baik kan...

and ini mau ku share produk-produk yang kupakai selama masa perjuanganku
deretan atas dari kiri ke kanan
-kose cleansing liquid
-the bodyshop tea tree skin clearing toner
-SKII facial treatment essence review cek disini
-Sariayu Masker jerawat
-Etude pink powder spot review cek disini
-Olay sunscreen spf 30 review cek disini
-nature republic aloe vera gel 92% cek disini reviewku
 deretan bawah dari kiri ke kanan
-sulwhasoo herbal soap
-the history of whoo jasaeng essence review cek disini
-sulwhasoo herblinic
-mask sheet Etude House Green tea and pearl extra

rutinitas perawatan pagi hari
-aku cuci muka pakai sulwhasoo herbal soap
-kemudian lanjutin pake toner
-and setelah beberapa menit aku lanjutin pake FTE SK-II
biasanya kutotol herblinic di daerah yang berjerawat,daerah yang berpori-pori besar and redness
totol-totol tipis aja di area yang bermasalah
biasanya untuk moisturizer/pelembab aku pakai aloe vera gel dari nature republic
dan biarpun kulit bermasalah jangan pernah hindarin yang namanya sunscreen
penting banget buat melindungi wajah dengan sunscreen supaya permasalahan kulit gak makin menjadi
and biasanya untuk sehari-hari kalau mau pergi,cuma kupakein bedak baby aja supaya gak lengket
jadi ritual dandanku just baby loose powder+lipbalm,so simple demi  kesembuhan kulit muka
 rutinitas perawatan pada sore hari/setelah beraktifitas
-biarpun cuma pake loose powder,aku tetap pake cleansing liquid dari kose buat angkat semua sisa kotoran yang nempel di wajah,cara penggunaannya sama dengan cleansing oil
-lanjutin lagi dengan penggunaan sulwhasoo herbal soap,jadi double cleansing
-and jangan pernah skip penggunaan toner untuk mengangkat sisa residue yang tertinggal di kulit wajah
-kupake juga FTE SK-II tapi ini sih gak setiap malam juga,optional sih buatku
-biasanya kalau malam,kulanjutin dengan penggunaan jasaeng essence single use,diratakan di seluruh muka
tepok-tepok sampai semuanya menyerap sempurna ke kulit wajah
pemakiannya tipis-tipis aja,secukupnya
 nah ini untuk perawatan tambahan
-dalam satu minggu aku bisa 2-3 kali maskeran,biasanya ku selang seling antara penggunaan mask sheet and masker sariayu
-biasanya sebelum pergi-pergi juga kupake masker sariayu buat mengurangi redness dan gatal karena breakout di wajah,untuk aroma memang kurang nyaman,tapi efeknya oke menurutku
-dan untuk jerawat yang agak besar,biasanya kutotolin etude house pink powder spot tiap malam,
biasanya setelah beberapa hari jerawatnya bakal kering dan sembuh
(kalau buat jerawat halus-halus and breakout sih kurang mempan menurutku)
 karena kulitku lagi bermasalah dan breakout parah,aku menghindari penggunaan scrub baik pada facial wash maupun produk peeling 
nah,untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah aku pakai produk peeling dr.chuk chuk ( review disini )
dan setelah kondisi kulit mulai membaik,aku konsumsi juga vitamin E
(karena menurutku vitamin E bisa membantu regenerasi kulit)
dan aku juga pakai produk the history of whoo white intensive untuk membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat
pastikan yach kalau jerawat udah sembuh total sebelum pake,produk ini cuma buat memudarkan bekas jerawat,hindari penggunaan kalau jerawat dan breakout masih ganas-ganasnya
dan ini kondisi perkembangan kulitku setelah kurang lebih 1 bulan perawatan 
 berangsur-angsur membaik makin hari




 kondisi kulitku sekarang,biarpun gak perfect dan belum sembuh sampai sempurna,masih ada sedikit redness dan bekas-bekas jerawat di kulitku,tapi aku udah patut bersyukur dan bisa bernapas cukup lega
sampai saat ini,kuudah bisa buat make-up an normal kaya biasa lagi,tetapi rutinitas di atas tetap kulanjutin sampai saat ini,udah jadi rutinitas perawatanku buat sehari-hari,untuk jasaeng essence dan FTE SK-II rutinitas wajib yang gak pernah ketinggalan
ku yakin pasti kalian bisa melihat perbedaan nyata dari foto-fotoku tadi
semua murni tanpa editing,aku sama sekali gak edit dan juga kutulis apa adanya
untuk cahaya maybe beda-beda karena ada yang kufoto saat pagi dan saat sore
semua produk-produk yang aku sebutin di atas semua murni hasil dari penilaianku
kutulis post ini juga apa adanya berdasarkan pengalamanku sendiri
cocok atau enggaknya produk balik lagi ke kulit masing-masing

selain produk-produk di atas,aku juga berusaha menjaga pola makan,selama perawatan aku menghindari makan goreng-gorengan,makan pedas-pedas,and aku juga gak makan yang asem-asem
aku juga membiasakan minum greentea,minus jus buah ataupun jus sayuran setiap harinya
biasanya ku selang-seling supaya gak bosan
yang pasti semua harus dilakukan secara telaten dan sepenuh hati
jangan mengharapkan hasil yang kilat dan tergoda produk yang menjanjikan kesembuhan extra kilat
aku lebih memilih hasil akhir yang bertahan lama dan aman
daripada kilat mulusnya tapi harus nanggung resiko ke depannya

intinya siapin mental dan juga harus disertai pemikiran positif,harus ada keyakinan
mesti yakin kalau semuanya pasti kembali baik
belajar untuk merawat dan peduli pada kulit
bukan menutupi dan mengcover kondisi kulit yang lagi bermasalah
dan jangan lupa juga jaga selalu kebersihan kulit,alat make-up baik spons/brush makeup
selalu gunakan jenis skincare/make-up yang sesuai jenis kulit kamu
jangan gampang tergoda dengan produk ini itu yang beredar,pastikan dulu produk itu aman
dan perlu diingat semua produk itu cocok-cocokan
bagus buat si A belum tentu bagus buat si B,jadi yang paling tau kondisi kulit yach balik lagi ke diri sendiri

- Produk yang cocok untuk kulitku,mungkin tidak berfungsi baik untuk kulit kamu,perlu diingat kulit setiap orang berbeda, silahkan mengambil ini menjadi pertimbangan. Tapi tentunya aku berharap kalau produk yang aku pakai juga bisa cocok buat kamu
- Beberapa item yang saya gunakan memang cukup mahal, bukan karena saya sombong dalam hal perawatan kulit atau apa,tetapi murni karena produk itu cocok dan memberikan hasil yang maksimal,produk tersebut juga memberikan manfaat yang baik buat kulitku, saya melihat perbedaan nyata setelah memakai produk tersebut.Setelah berjuang melawan jerawat dan masalah kulit wajahku, aku benar-benar gak keberatan untuk mengeluarkan budget lebih untuk produk yang bisa memberikan manfaat yang memuaskan untuk kulit wajah
Aku harap kalian semua bisa memahami

semoga kalian suka dengan post ini,dan maafkan yach kalau post kali ini super extra panjang
kucuma mau berbagi pengalaman
selalu semangat buat semuanya and Gbu

Take Care semuanya


58 comments:

  1. nice share^^ kyknya tipe kulitmu sama kyk aku deh.. bisa dicoba^^ tq ya infonyaa

    queenseye.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
      http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/

      Delete
  2. Hai sist,thanks a lot udah mampir.....
    Seneng kalo bisa membantu....

    ReplyDelete
  3. wah, perjalanan super panjang tapi syukur deh udah hampir mulus sekarang tinggal bekas jerawat, redness dan pori2

    emang kebersihan penting banget yah
    btw, itu foto yg setelah 1 bln perawatan emang ngag dikasih watermark ?

    ReplyDelete
  4. iya nih sist,seneng akhirnya hampir mulus lagi...
    thanks yach udah ngingetin...makasih banget sist..lupa soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut dicomot sama orang2 nakal say >.<

      Delete
    2. Iya sist,udah ditambahin watermark....wah thanks a lot yach sist

      Delete
  5. aku lg jerawatan juga Q__Q tiap mau ilang aku pencetin sisa2nya karena ga tahan liatnya >< eh besoknya jadi banyak lagi ~ T__T
    kayanya memang ga bole di pencet ~
    thx ya postnya !

    Love this post !

    ReplyDelete
  6. thanks sista...
    jangan dipencet sist....ntar takutnya makin jadi....semoga cepet sembuh....

    ReplyDelete
  7. wah usaha yang gak sia",itu termasuk cepat lho satu bulan bisa jadi baikan seperti itu,kamu pasti rajin banget ya ikutin aturan skincarenya ^_^,semoga cepat semakin membaik ya :)

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,iya..temen2ku juga pada bilang termasuk cepet...
      aku telatenin banget sist perawatannya and bener-bener sepenuh hati diniatin...
      thanks supportnya sist....

      Delete
  8. Wah kulitmu type kering-normal ya kayaknya. Makanya jerawatnya ga gede..
    Makasi sama postnya say..

    Post aku juga bahas yang sama sepertimu, yaitu ttg jerawat. Bedanya dikulit dan jerawat aja kayaknya dan produk perawatan yang dipake.hehehe

    http://aloha-bebe.blogspot.com/2013/01/cerita-dibalik-skripsi-jerawat-dan.html?showComment=1368006199828#c1769784652331505797

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ,masalah kita hampir sama say...
      aku kulitnya berminyak sist and sensitif berat,makanya gampang jerawatan

      Delete
  9. aku juga pernah kaya gitu sist. tapi ga nyebar ke semua bagian muka. cuma di bagian pipi aja. tapi bekasnya lebih keliatan dari pada punyamu sist. sekarang sih udah mendingan setelah ganti skin care :D udah bisa pake bb cream lagi deh :D tinggal merjuangin ini bekasnya tinggal dikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sist,semangat terus and biarpun udah mendingan jangan lupa tetap lanjutin rutinitas skincare terutama double cleansing,buatku itu wajib sekarang..thanks for visit yach

      Delete
  10. kaaa aku selalu salute sama cewek yang kerja keras dan kerja cerdas buat bikin kulitnya cantik >.<

    salute buat kakaaaa!!

    mels at pandapavillon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah,thanks berat say...
      kulit penting banget..apalagi buat aku yang hobi makeup...
      mesti kerja keras buat dapat hasil maksimal...thanks for visit sista

      Delete
  11. selamat ya >.< postnya membantu banget >.<

    would you like to follow each other on gfc and bloglovin?
    Invite you to enter my giveaway to win cute bag and pretty bracelet :)
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii juga say.thanks a lot udah visit...
      ku pasti visit balik blog kamu...thank you yach

      Delete
  12. salam kenal sis^^

    congrats atas keberhasilan 'menyembuhkan' kondisi kulit *peyukk*
    salut banget sama ketaletanmu sis, biasanya cewek2 pada mau instan & gonta-ganti produk. taon lalu kulitku bermasalah juga, truz akhirnya aku pake herblinic sama kayak sis. and it works!!!!!
    tapi emang harussss telaten, rajin & sabarrrrr :)

    cuma aku ga berani pake macem2 jadi herblinic single used 2 minggu lalu kombi sama whitening intensive whoo. cuma ternyata aku kurang cocok pake whoo & sekarang pake sul ajah hihihi. tfs ya sis...

    ReplyDelete
  13. Haiii sist,iya demi kulit mau gak mau mesti telaten,secara kulit kita aset penting banget,apalagi kita cewek,,,,,
    Thanks for visit yach....
    Seneng juga kamu bisa nemuin produk yang pas buat kamu.....
    Terus semangat supaya makin kinclong,hehehe......
    Big hug**

    ReplyDelete
  14. Nice tips dan nice sharing ^_^
    Aku juga lagi berjuang melawan jerawatku T_T
    Semoga bisa baikan.

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai thanks juga udah berkunjung....semangat dan pastinya harus telaten

      Delete
  15. Thanks for visit sist,,,,So hepi if you like it

    ReplyDelete
  16. infonya bagus bgt... jarang2 ada orang yg mau berbagi pengalaman kyk gini ^_^ tks ya sist

    ReplyDelete
  17. Hai juga,seneng kalau kamu sukaa,
    Makasih yach udah mampir.....

    ReplyDelete
  18. Hai mau tany km dpt produk sulwashoo dr mana yah suasah bgt dapetinnya

    ReplyDelete
  19. Hai mau tany km dpt produk sulwashoo dr mana yah suasah bgt dapetinnya

    ReplyDelete
  20. Halo sista,bisa coba order di ol shop fb......
    princess keiko
    K-pop beauty shop
    Peni yahnda
    Clove house
    Banyak kok....ol shop di atas pada jual biasanya ready ataupun PO.....semoga membantu

    ReplyDelete
  21. waaahh bekasnya cling yah , nyaris ga berbekas
    ngiriiii,,,, udaa 1 bulan ngelawan bekas merah jerrawat dimuka paje white intensive....tp masii nihil

    ReplyDelete
  22. hai sista, makasi reviewnya ya. Mau aku tunjukin ke adekku nih, kebetulan dia breakout parah pake redness pula. Sayangnya dia males2an klu aku aja facial dan maunya pake masker2an aja kyk tomat ato bengkuang. Tp tetep ga ilang2 jg hihihi :p

    ReplyDelete
  23. tergantung kulitnya juga ya sis cocok apa nggak sama produknya, kalau aku sih kulitnya sensitif jadinya lebih milih perawatan alami hhe

    ReplyDelete
  24. nama masker yg sist pakai tuh nama nya apa ??? selain masker sariayu sit ???

    ReplyDelete
  25. Aku cuma pake masker sariayu n etude mask sheet aja sist....gak pake masker lain-lain kok....
    Bisa juga pake masker bahan alami kl kulit km gk sensitif.thanks for visit

    ReplyDelete
  26. sis mau tanya itu adonan pemakaianya gimana buat malem dan siang? pengen ikutan

    ReplyDelete
  27. Say itu buat ngilangin bekas dan redness yg mana?

    ReplyDelete
  28. Mau share aja nih, saya baca tips dr udoctor.co.id untuk merawat wajah berpori dengan cara
    1. Bersihkan wajah secara teratur dengan air biasa tiga kali sehari, dapat menggunakan sabun/foam/cleansing dan bilas yang bersih.
    2. Gunakan pelembab dan pelindung dari sinar matahari untuk kegiatan sehari-hari.
    3. Gunakan kosmetik dekoratif tidak berlebihan dan pilihlah sesuai dengan jenis kulit.
    4. Lakukan facial untuk membantu mengangkat komedo yang menyumbat pori.

    ReplyDelete
  29. kalo buat ngilangin bekas dan redness yg mana ya gan...?
    makasih atad informasinya gan..benar2 sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  30. iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini

    ReplyDelete
  31. wah perjuangannya sangat panjang ya untuk mendapatkan wajah yang baik dan mulus

    salam cantik
    Sabun Cuci Muka Penghilang Komedo

    ReplyDelete
  32. waw keren ya perjuangan melawan jerawat, aq juga pernah parah banget (gara2 gonta2 day cream) cuma aq gak seribet itu mengusirnya... aq cuma pake masker kefir aja... emang sih gak instan tapi perlahan hilang dan hasilnya okey... halus mulus dan kembali seperti awal. sebagai pelengkap aq pakai produk viva. karna menurutku kandungan nya paling ringan. pmbersih wajah (susu+toner)viva green tea, pelembabnya juga viva green tea. Masker kefir aq beli di sini kontaknya 0856.4971.2808 atau kurnia shop (buka lapak)

    ReplyDelete
  33. Jerawat saat hamil adalah kondisi yang terjadi secara alami, umumnya reda ketika tingkat hormon kembali normal. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan munculnya jerawat ketika awal kehamilan atau bahkan selama kehamilan.


    serum vitamin c untuk kulit wajah ibu hamil berjerawat

    ReplyDelete
  34. utk redness saya sudah coba banyak hal utk menghilangkannya , mulai dr timun , aloe vera, air sejuk , es batu , dan macem macem skin care low end sampe high end . tapi pencarian saya berakhir dgn virgin coconut oil cold press ( di pake di terakhir skin care routine , setelah pelembab waktu malam aja ) saran aja , karna reddnesku sangat parah dan hilang 80 % karna coconut oil cold press.

    apapun itu cocok cocokan, karna setiap org berbeda.
    kalo mau lebih extreme lagi utk hasil yg maksimal hindari nasi putih dan ganti dgn nasi merah dan hitam, hindari gluten, hindari dairy produk . hindari makan atau minum yg agak panas, hindari makanan pedes. minum air 2-3 liter . dan juice sayur .

    ReplyDelete
  35. iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini



    Glutavia Beauty Drink

    ReplyDelete
  36. wah nice informasinya bermanfaat banget, jerawatku dulu parah banget sampe ak ketemu produk yang top saran dari temen akhirnya jerawat aku ilang. Nih foto jerawatnya :3

    ReplyDelete
  37. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  38. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete
  39. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya

    Erianto Simalango Pembicara Internet Marketing

    ReplyDelete
  40. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  41. Swisderm Hydrating Toning Lotion Dirproduksi dari Swizerland. Produk ini sebenarnya sudah di luar negeri, terutama di tetangga sebelah di Malaysia. Sekitar tahun 2015, masuk ke Indonesia dan boomingnya saat ini, sehingga menjadi bahan pembicaraan. Kalau di amati di facebook aja, pada saat kami buka facebook dibicarakan oleh 1000 orang setiap saat.

    Swisderm Hydrating Toning Lotion Indonesia

    ReplyDelete
  42. terima kasih sangat bermanfaat info nya

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

please kindly visit